Selamat Kepada Blogger Penerima Anugerah Peduli Pendidikan (APP) 2015

Posted by CAHAYA on 21.18.00

Siapa bilang menulis blog adalah suatu hal yang sia-sia?, mungkin bagi yang belum memahami tentang manfaat dan pengaruh menulis di blog seolah-olah kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sia-sia dan hanya banyak menyita waktu. Namun tahukah anda, jika tulisan atau setiap postingan yang kita buat dibuat dengan sungguh-sungguh pastilah akan mendatangkan manfaat baik dalam bidang pendidikan, wisata, bisnis, tutorial, dan lainnya.

Bentuk perhatian Pemerintah kepada para penggiat/penulis blog pendidikan, salah satunya dengan pemberian penghargaan kepada dua orang blogger pada Anugerah Peduli Pendidikan (APP) 2015 oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI
Tema kegiatan Pemberian Penghargaan Anugerah Peduli Pendidikan tahun 2015 ini adalah “Penguatan Pelaku dan Ekosistem Pendidikan”. Penerima penghargaan berjumlah 21 nominator dibagi dalam 5 kelompok kategori dengan kriteria masing-masing :
  1. Perusahaan (BUMN/BUMD/Swasta Nasional/Multinasional/UKM)
  2. Pemerintah Daerah (Kabupaten, dan Kotamadya
  3. Organisasi Nirlaba dan Kelompok Masyarakat (Kategori Yayasan, Organisasi Masyarakat Sipil, Organisasi Kemasyarakatan/Ormas, Organisasi Komunitas)
  4. Individu (Kreatifitas Pendidikan, Inovator Teknologi Pendidikan, Netizen, Blogger, Pendidikan Inklusif, Pendidikan Daerah 3T/GGD)
  5. Media (Program Acara Media Televisi, Program Acara Media radio, Konten Berita media Online, Kategori Konten Berita Media Cetak, Tayangan Film layar lebar)
Nominator yang dipilih akan diundang pada Acara Malam Penyerahan Penghargaan Anugerah Peduli Pendidikan tahun 2015 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Adapun dalam kategori Individu (Blogger) dua orang rekan kita sesama blogger yang juga aktif sebagai penulis blog, khususnya dalam mengulas informasi seputar pendidikan yaitu Deni Ranoptri  (Tabalog, Kalimantan Selatan) www.gurusd.net dan Agus Dwianto (Wonogiri, Jawa Tengah) www.sangpengajar.com berhasil memperoleh penghargaan bergengsi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.
Penerima Anugerah Peduli Pendidikan (APP) 2015
Penghargaan kepada para pemenang diberikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan berupa trophy dan piagam penghargaan pada Jum’at 11 Desember 2015 yang lalu.
Pemberian Trophy Anugerah Peduli Pendidikan (APP) 2015
Blogger Penerima Anugerah Peduli Pendidikan (APP) 2015
Seyogyanya dengan bukti perhatian Pemerintah terhadap para penggiat blog atau penulis blog tersebut, akan lebih memacu kita untuk terus berkarya dan menulis dengan menyebarkan informasi yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat luas.

Tentu memperoleh penghargaan janganlah dijadikan tujuan utama dalam kegiatan kita sebagai penulis blog, namun yang terpenting adalah apa yang kita tulis tersebut benar-benar bermanfaat demi Kemajuan Pendidikan pada khususnya dan demi kemajuan Indonesia tercinta. Dengan banyak menyebarkan informasi berguna tersebut, InsyaAllah akan dihitung sebagai pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa, dan minimal akan membuat kita semakin cerdas dengan terbiasa menulis dan menggali informasi setiap harinya.

Ayo Semangat Blogger Indonesia !





Nama Anda
New Johny WussUpdated: 21.18.00

1 komentar:

CB